The Girl in the Cafè

 Standard Edition

Judul: The Girl in the Cafè; Director: David Yates; Writer: Richard Curtis (screenplay); Release Date: 25 June 2005 (USA); Genre: Comedi/Drama/Romance; Penghargaan: Nominated for 2 Golden Globes. Memenangkan 6 penghargaan lainnya dan 6 kali dinominasikan dalam penghargaan lain; Pemain:Bill Nighy dan Kelly Macdonald

Film yang diseting dalam bentuk drama komedi dan cerita cinta ini berangkat dari sebuah pertanyaan politis yang sangat besar, apakah kekuatan-kekuatan dunia benar-benar akan membicarakan persoalan kemiskinan yang belakangan ini mengemuka? Keunikan film ini terletak kepada kepiawaian kemasannya yang tidak hanya mengajukan sebuah tontonan yang menghibur tetapi juga membangun kesadaran tentang pentingnya pilihan-pilihan politis menghadapi pemimpin-pemimpin G8 yang di tahun 2005 akan menyelenggarakan pertemuan di Skotlandia.

Dengan mengambil lokasi di London dan Iceland, The Girl in the Cafè adalah cerita tentang perjalanan Lawrence, seorang birokrat  yang bekerja untuk Kanselor Inggris. Cerita bergulir ketika ia bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Gina di sebuah cafè. Setelah beberapa saat, akhirnya Lawrence member kesempatan dan mengundang Gina untuk menghabiskan weekend di Reyjavik, dimana ia bekerja untuk konferensi G8. Lawrence membawa sebuah agenda Millenium Goals untuk diusulkan pada konferensi tersebut. Konferensi itu sendiri berjalan alot.

Yang menegangkan adalah ketika Gina menjadi pembicara yang semakin agresif pada konferensi tersebut, ia menantang bos Lawrence, perwakilan-perwakilan negara lain, dan bahkan Perdana Menteri Inggris agar berbuat lebih banyak untuk mengakhiri kemiskinan dan mengurangi kematian ibu dan anak. Bos-bos Lawrence akhirnya memperingatkannya bahwa gadis itu bisa menjadi penyebab pekerjaannya hilang. Cerita terus berlanjut sampai akhir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s